Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Popular Post 3D Effect

Blogspot menyediakan fasilitas Popular Post sebagai widget standar untuk pengguna blog. Widget popular post berguna sebagai informasi daftar postingan artikel yang sering dibaca oleh pengunjung blog. Widget popular post sangat cocok digunakan apabila sobat sudah memiliki postingan artikel lebih dari 10 postingan. Tampilan widget popular post bawaan blogspot terlihat kurang menarik sehingga penggunaannya pun menjadi kurang efisien... Nah, untuk memaksimalkan penggunaan widget popular post dan juga agar widget popular post ini terlihat menarik, widget popular post ini ditampilkan dengan efek 3 dimensi... gimana penasaran khan... untuk contoh dapat dilihat di bawah ini. Oke sob buat yang berminat memasang widget ini langsung aja kita ke TKP...


Cara Pemasangan :
  • Login ke blog sobat...

  • Klik "More Options" selector box kemudian klik "Layout" setelah itu pilih "Add a Gadget" kemudian pilih "Popular Post" dan kemudian setting banyaknya popular post yang ditampilkan. Apabila jumlah total postingan artikel sobat kurang dari 10 postingan maka pilih jumlah popular post yang akan ditampilkan sebanyak 5 postingan. Setelah itu tambahkan "Add a Gadget" dan pilih "HTML/JavaScript", ilustrasi seperti gambar dibawah ini.






  • Copy-paste kode berikut ini di kotak postingan gadget "HTML/JavaScript" atau klik tombol "Add to Blogger" yang ada di bawah ini.


    Catatan :
    • width: 250px; height: 250px; // Lebar & Tinggi Widget.

  • Klik "Save" dan lihat hasilnya...
.: Semoga Bermanfaat :.

Post a Comment

0 Comments