Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kumpulan Situs Penyedia Widget Blog


Kumpulan Situs Penyedia Widget Blog berisikan daftar situs yang menyediakan widget-widget keren untuk para blogger. Widget ini dapat digunakan untuk menambah pernak-pernik blog ke dalam blognya agar terlihat unik dan menarik. Widget dari situs-situs tersebut ada yang berupa penampil statistik pengunjung pada halaman blog, penampil kalender, penampil jam unik, penampil cuaca atau penampil lainnya.

Oke sobat MonozCore saya sudah buatkan beberapa daftar situs penyedia widget yang unik dan menarik jadi sudah tidak perlu ribet cari- cari di mbah Google. Btw anyway busway saya sarankan sobat bloger tidak terlalu berlebih menghiasi blognya dengan terlalu banyak widget, karena hal ini dapat mempengaruhi waktu loading blog yang akan berimbas berkurangnya pengunjung dikarenakan mereka merasa risih ketika widget tersebut menghalangi pandangan baca terhadap artikel yang hendak dia baca. Sesuai dengan kata pepatah "Pilihlah widget dengan bijak" hehehe... :)

Berikut daftar widget keren untuk blogger :

Google gadgets ==> Banyak pilihan yang bisa sobat dapatkan hanya tinggal mengetikkan widget yang sobat kehendaki di kotak pencarian.

SKYPE widgets ==> Menampilkan status online atau ofline di blog.

MonozCore ==> Penyedia widget nomor wahid, tersedia berbagai macam widget yang paling unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Jotform ==> Layanan bermacam-macam form gratis.

Alexa ==> Sebuah layanan yang sudah tidak asing lagi untuk kaum blogger, angkanya yang makin lama semakin kecil jadi tolak ukur dari traffic rank.

Mypagerank ==> Sebuah widget yang berguna untuk mengetahui secara langsung page rank sebuah blog.

IPTracker ==> Widget untuk melihat trafic IP address pengunjung lengkap dengan peta lokasi dari IP tersebut.

Babab ==> Situs feed agregator negeri jiran lumayan buat promosi gratis.

Clocklink ==> Pilihan widget untuk menampilkan jam di blog agan.

Localtimes ==> Sama seperti diatas merupakan widget jam.

Clockwidgets ==> Yang ini lebih lagi, merupakan widget jam yang bayak rasa. ( he..hee..).

Histats ==> Widget untuk mengetahui jumlah pengunjung blog, data bisa di akses dengan mudah dan kita bisa mengetahui jumlah pengunjung per hari, minggu, bulan, bahkan hingga mencapai per tahun.

Livetrafficfeed ==> Kita bisa mengetahui negara mana saja yang pernah mengunjungi blog kita.

Whos.amung. us ==> Widget untuk mengetahui pengunjung yang sedang online di blog kita.

Flagcounter ==> Widget untuk mengetahui kedatangan pengunjung yang di tandai oleh bendera negara.

CBOX ==> Widget untuk menampilkan kotak pesan pada halaman blog sebagai fasilitas blog walking perpesanan layaknya sms.

Widget costum twitter generator ==> Widget twitter costum dengan menetukan tampilan widget yang sesuai dengan keinginan agan.

Brainyquote ==> Widget untuk menampilkan quotes (kata mutiara) harian.

Itulah beberapa daftar widget keren untuk blogger yang bisa sobat gunakan untuk mempercantik blog sobat tetapi harus di ingat jika agan tidak ingin pengunjung yang sudah datang dan tidak langsung menutup blog sobat, maka penggunaanya harus diatur agar penglihatan pengunjung tidak tergangu dengan adanya widget. Apabila sobat mengetahui ada situs penyedia widget lainnya selain yang ada diatas silakan sobat berkontribusi dengan memberikan alamat webnya di kotak komentar, nanti akan saya tambahkan di postingan artikel dengan menyebutkan juga nama sobat yang sudah berkontribusi.

Post a Comment

0 Comments