Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Memasang Breadcrumb Di Blog

Oke tips SEO kali ini mengenai pemasangan breadcrumb pada postingan blog. Breadcrumb adalah suatu navigasi yang berisikan kategori atau label dari postingan. Pada dasarnya Breadcrumb merupakan navigasi seo sebaris dengan tautan internal yang memungkinkan pengunjung untuk menavigasi balik ke bagian sebelumnya atau ke halaman depan dengan cepat. 

Saat ini google telah menerapkan metode baru dalam meng-index kata kunci pencarian yang relevan. Bot search engine google akan meng-crawl label atau tags setiap postingan blog, karena saat ini google sudah tidak menggunakan meta tag keyword lagi untuk mengindeks suatu website/blog, maka yang jadi perhitungan google saat ini adalah meta description dan label (kategori). Maka dari itu semakin relevan sebuah label dengan isi postingan (artikel) maka akan semakin mendapatkan kesempatan tampil di halaman depan google....nah, disinilah peran breadcrumb yang akan membantu mengarahkan bot search engine google dalam melakukan index terhadap kata kunci yang relevan yang ada pada postingan blog sobat.


Baiklah, begini cara membuat breadcrumb-nya :
  • Login ke Blogger.
  • Langsung tuju Edit HTML.
  • Klik Expand Template Widget.
  • Letakkan kode berikut ini tepat sebelum kode ]]></b:skin>
  • Setelah itu, cari kode seperti ini <div class='entry'> atau kode entry untuk postingan blog (untuk penempatan kode ini dapat disesuaikan dengan keinginan sobat) kemudian letakkan kode berikut ini tepat setelah kode tersebut.
  • <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>
  • Simpan template dan coba lihat hasilnya, mantabs... kan ! oke deh..selamat mencoba

Post a Comment

0 Comments